TNI AU Meredam Amarah Demonstran Yang Terdesak Hingga Ke Tanah Abang

TNI AU Meredam Amarah Demonstran Yang Terdesak Hingga Ke Tanah Abang – Karicuhan antara demonstran dengan polisi meluas hingga Tanah Abang, Jakarta Pusat. Massa yang semula menyerang Mapolsek Metro Tanah Abang, diserang balik polisi. Asap dari gas air mata pun masuk ke rumah warga, hingga warga dengan demonstran bergabung menghujat aparat.

Polisi sempat memukul mundur massa hingga Jalan Penjernihan 1. Ruas jalannya tidak lebar, hanya cukup dilewati dua mobil. Polisi tak henti-hentinya menembakkan gas air mata ke arah massa.

Massa yang marah dan mulai melempari aparat dengan batu, seketika diam setelah satuan Paskhas TNI Angkatan Udara (AU) datang. Mereka mengimbau agar massa tidak lagi melakukan tindakan anarkistis.

TNI AU Meredam Amarah Demonstran Yang Terdesak Hingga Ke Tanah Abang

“Sudah ya, kalian pedih kena gas air mata, kami juga. Sekarang mundur ya, jangan lagi menyerang petugas,” kata anggota TNI berbaret ungu, Senin (30/9).

Demonstran kemudian meneriakkan yel-yel untuk mengapresiasi kinerja prajurit TNI. Bahkan, salah satu dari massa ada yang memeluk dan mencium tangan anggota TNI.

Hingga pukul 21.45 WIB, sejumlah polisi telah berbaris di depan Mapolsek Tanah Abang, terpaut 100 meter dari demonstran yang berkumpul. Kontak fisik berhenti untuk sementara waktu.

 

Baca juga berita lain kami yang menarik di iniokezone.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *