Vape Meledak Ketika Digunakan Seorang Remaja Yang Mengakibatkan Rahang Rusak Parah

Vape Meledak Ketika Digunakan Seorang Remaja Yang Mengakibatkan Rahang Rusak Parah – Rokok elektrik dan vape saat ini memang sedang populer. Banyak orang menggunakannya untuk mengurangi ketergantungan mereka pada konsumsi rokok tembakau. Namun, bukannya mendapat manfaat, beberapa pengguna malah mendapat hal buruk setelah menggunakan perangkat tersebut.

Seperti yang terjadi baru-baru ini, ketika sebuah vape pen meledak di mulut seorang remaja berusia 17 tahun saat ia menggunakannya. Ledakan dari perangkat itu cukup parah sampai-sampai merusak rahangnya dan membuat beberapa giginya lepas.

Remaja asal Amerika Serikat bernama Adam itu diketahui sedang berusaha berhenti merokok dan menggantinya dengan vape. Ia meminta ibunya untuk membelikan vape dari sebuah perusahaan bernama VGOD, dengan harapan perangkat tersebut dapat mengurangi kecanduan terhadap rokok tembakau.

Vape Meledak Ketika Digunakan Seorang Remaja Yang Mengakibatkan Rahang Rusak Parah

Sang ibu berkata pada NBC bahwa anak laki-lakinya itu datang padanya dengan tangan yang menutupi mulut. Ia nggak bisa bicara dan dalam keadaan shock. Dokter mengatakan bahwa ledakan itu membuat lubang di gusi Adam dan bahkan jaringannya “seperti menguap”. Selain itu, bibirnya juga menghitam akibat terbakar dari ledakan tersebut.

Ledakan tersebut tentu sangat mengejutkan, apalagi ia mengaku nggak pernah terjadi atau melakukan hal yang aneh pada vape itu sebelumnya. Para peniliti di AS menemukan fakta bahwa baterai lithium-ion yang digunakan pada perangkat vape memang nggak sepenuhnya aman. Ledakan juga bisa terjadi apabila perangkat tersebut mengalami panas yang berlebih alias overheat.

 

Baca juga berita lain kami yang menarik di iniokezone.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *