Irlandia Akan Larang Penjualan Kendaraan Berbahan Bakar Minyak Di 2030

Irlandia Akan Larang Penjualan Kendaraan Berbahan Bakar Minyak Di 2030 – Isu lingkungan kini menjadi perhatian utama di beberapa negara. Sebelumnya, santer diberitakan bahwa India sempat mengumumkan rencana mereka untuk menghentikan produksi motor berbahan bakar minyak pada 2025 nanti.

Namun tak sendirian, Irlandia berencana mencanangkan program serupa pada 2030 nanti. Berbeda dengan India di mana mereka hanya meregulasi produksi motor berbahan bakar minyak, Irlandia berencana untuk melakukan hal yang lebih ekstrem.

Dilansir dari Rideapart (21/6/2015), Irlandia berencana untuk melarang seluruh penjualan motor berbahan bakar minyak pada tahun tersebut.

Irlandia Akan Larang Penjualan Kendaraan Berbahan Bakar Minyak Di 2030

Hal ini otomatis membuat mereka harus beralih pada kendaraan elektrik, dalam hal ini, baik kendaraan bertenaga baterai maupun kendaraan hibrida. Mereka juga menargetkan adanya sebanyak 950.000 kendaraan elektrik di jalanan negara tersebut.

Rencana ini dibarengi dengan beragam kebijakan dan insentif, membuat harga baterai kendaraan yang kian merosot. Mereka juga menargetkan melambungnya penjualan kendaraan tersebut pada 2024 nanti. Dengan ini, terdapat sembilan negara yang berencana untuk melakukan elektrifikasi terhadap kendaraan yang beredar di negara mereka.

 

Baca juga berita lain kami yang menarik di iniokezone.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *