Lebih Banyak Lembaga Yang Akan Dihapus Agar Mempermudah

Lebih Banyak Lembaga Yang Akan Dihapus Agar Mempermudah – Presiden Jokowi menyampaikan sambutan dalam acara buka puasa bersama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia di Kuningan, Jakarta Selatan. Dalam sambutannya, Jokowi sempat menyinggung soal pemangkasan lembaga di periode kedua pemerintahannya kelak.

Awalnya, Jokowi menyinggung bagaimana reformasi birokrasi dan struktural sudah berjalan di periode pertama pemerintahannya.

“Bagaimana menyederhanakan perizinan, bagaimana agar izin-izin cepat keluar, dan penyederhanaan kelembagaan,” ujar Jokowi di lokasi, Minggu (26/5).

Meski berbagai reformasi birokrasi dan struktural dilakukan, kata Jokowi, ternyata masih banyak lembaga yang tidak efisien. Fungsi-fungsi lembaga di pemerintahannya, kata Jokowi, masih banyak yang tumpang tindih.

“Kita terlalu banyak lembaga yang saling tumpang tindih, sehingga tugas-tugasnya tidak efisien. Ini tugas yang gampang-gampang sulit. Ada yang sulit, ada yang mudah,” kata Jokowi.

Lebih Banyak Lembaga Yang Akan Dihapus Agar Mempermudah

Selama lima tahun memimpin, kata Jokowi, ia sudah membubarkan 23 lembaga yang tidak lagi relevan. Namun, ia tak menutup kemungkinan akan membubarkan lembaga lain lagi di periode kedua pemerintahannya kelak.

“Dalam 5 tahun ini sudah dibubarkan 23 lembaga yang tidak lagi relevan dengan waktu dan . Ke depan akan lebih banyak lembaga yang memang kita tidak perlukan akan dihapus dan ditiadakan,” tutup Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menyinggung soal calon menterinya. Salah satunya adalah sosok Ketum HIPMI Bahlil yang dia anggap cocok menjadi menterinya.

 

Baca juga berita lain kami yang menarik di iniokezone.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *