Tanggal 31 Mei 2019 Aplikasi BlackBerry Messenger Atau BBM Tutup Layanan

Tanggal 31 Mei 2019 Aplikasi BlackBerry Messenger Atau BBM Tutup Layanan – Aplikasi pesan singkat Blackberry Messenger atau biasa dikenal dengan sebutan BBM sempat menjadi raja media pesan daring dan paling populer di tahun 2000an sebelum munculnya smartphone berbasis android. BBM yang sempat memonopoli aplikasi pesan daring itu pun mendapat saingan seiring berjalannya waktu.

Sayang platform pesan daring ini tidak berkembang dengan baik. Terjadi penurunan pengguna aktif yang signifikan sejak Juni 2016. Creative Media Works Pte. Ltd (CMW Pte Ltd) pun memutuskan menutup kantor di Kanada, Dubai dan Singapura pada akhir 2018. Operasional yang tetap akan ada hanya di Indonesia.

Datangnya ponsel pintar berbasis Android yang menawarkan banyak aplikasi lain, membuat BBM dan brand telepon genggam Blackberry pun turun pamor. Belum lagi dengan adanya aplikasi pesan yang menjadi saingan BBM, misalnya seperti WhatsApp, Line, Kakao Talk, Wechat dan lain sebagainya.

Meskipun sempat bertahan dengan membuat BBM bisa diunggah oleh pengguna Android dan bukan hanya menjadi pemilik telepon genggam Blackberry saja. Nyatanya BBM tidak bisa bertahan lama dan masih tetap kurang diminati.

Tanggal 31 Mei 2019 Aplikasi BlackBerry Messenger Atau BBM Tutup Layanan

Tanpa banyak inovasi berarti, seperti halnya Line dengan kemajemukan Stikernya, hingga membuat platform berita sendiri. Atau WhatsApp yang mulai memiliki fitur story seperti halnya aplikasi Instagram atau Snapchat, BBM memang sudah sepi peminat dan tertinggal jauh.

Hal tersebutlah yang membuat Aplikasi yang sempat menjadi primadona di Indonesia ini mengumumkan akan berhenti beroperasi terhitung sejak 31 Mei 2019 mendatang. Pihak BBM pun mengungkap rasa terimakasihnya sebelum benar-benar menutup operasinya.

Perpisahan tersebut juga disebarkan oleh BBM kepada pengguna. Pada halaman awal, akan ditemukan poster beserta postingan yang ada di lini masa resmi BBM Channel. Tulisan tersebut adalah “waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal”, disertai dengan stiker ikon BBM yang tengah melambaikan tangan.

 

Baca juga berita lain kami yang menarik di iniokezone.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *