Legiman Pengemis Dengan Kekayaan Lebih Dari 1 Miliar

Legiman Pengemis Dengan Kekayaan Lebih Dari 1 Miliar

Legiman, pengemis asal daerah Pati, menjadi viral karena dirinya mengaku mempunyai total kekayaan lebih dari 1 miliar rupiah. Sejumlah tetangga yang tinggal bertetangaan dengan Legiman, mengaku kaget. Mereka tidak menyangka bahwa kabar ini memanglah benar.

Legiman selama ini tinggal di rumah kos di Perumahan Gunung Bedah, Desa Sokokulon, Margorejo, Pati. Priyo, salah seorang tetangga mengatakan selama ini warga malah merasa iba kepadanya dikarenakan kondisi Legiman.

Tidak jarang warga setempat bergantian dalam memberikan sumbangan sekedarnya seperti makanan ataupun kebutuhan sehari-hari untuk Legiman.

“Dirinya mempunyai cacat fisik, maaf, kakinya itu jempor. Bicaranya juga sulit. Inilah yang membuat warga sekitar menjadi iba. Kami sering berikan sumbangan makanan ataupun bahan pokok lainnya. Pastinya kaget setelah mengetahui kabarnya seperti ini, kita semua tidak menyangka. Jikapun hal ini memang benar, semoga tidak di manfaatkan oleh pihak pihak lain, ” jelas Priyo, Rabu (16/1).

Selama ini warga memang sudah tahu pekerjaan Legiman yang menjadi Pengemis. Setiap pagi adiknya menjemput dan sore mengantarnya pulang terkadang malam hari. Selama Legiman berada di rumah, dia juga tidak pernah keluar dikarenakan sulit untuk berjalan.

“Jika ada warga yang sedang berkumpul pak Legiman tidak pernah terlihat karena dia selalu didalam rumah. Menggingat dia mempunyai kesulitan karena kondisi tubuhnya. Warga juga sering kerumahnya untuk memberikan sejumlah kecil sumbangan,” ucapnya.

Tetangga lainnya bernama Bumi, mengaku tidak mengetahui jelas identitasLegiman. Yang diketahuinya, Legiman merupakan pendatang yang sudah sekitar satu tahun tinggal di rumah kos di sebelah rumahnya.

Legiman tinggal sendiri, tidak mempunyai istri atau anak

“Kemarin ada yang datang kerumahnya, mungkin orang pemerintahan. Katanya KTP nya itu Kalimantan, namun di tahun 2012. Legimantinggal sendiri, tidak mempunyai istri atau anak. Adiknya yang sering mondar mandir untuk antar jemput dia,” ucap Bumi.

Legimansampai sekarang belum bisa ditemui. Rumahnya juga dalam kondisi kosong. Sejak ditangkap oleh Satpol PP Pati dan pengakuannya yang menghebohkan terkait aset kekayaanya, Legiman belum terlihat mengemis lagi.

Sebelumnya kepada satpol PP Kabupaten Pati, Legimantertangkap membawa uang tunai sebesar Rp 695 ribu. Dirinya mengakui uang itu merupakan hasil mengemisnya selama setengah hari. Dia menambahkan hasil ini kurang maksimal dikarenakan hujan. Biasanya dia dapat mengumpulkan uang sampai Rp 1 juta per harinya.

Tidak hanya itu, dari hasil pemeriksaan, kepada petugas Satpol PP Pati,Legiman mengaku mempunyai rekening tabungan sebesar Rp 900jt. Legimanjuga mengungkapkan mempunyai aset kekayaan berupa rumah dengan harga Rp 275 juta dan sebidang tanah dengan harga Rp 250 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *