2 Pelaku Begal Yang Diduga Tewaskan Neng Tak Lama Keluar Dari Sel

2 Pelaku Begal Yang Diduga Tewaskan Neng Tak Lama Keluar Dari Sel

Polisi langsung menembak mati dua pelaku yang diduga begal yang menghilangkan nyawa Neng Meila Susana (33). Meila merupakan seorang perawat di kota Bandung. Ternyata kedua pelaku begal ini baru saja keluar dari penjara sejak 2 minggu yang lalu.

Kedua begal ini bernama Agun Gunawan (22) dan Adi Supriatna (21) yang diketahui baru selesai menjalani hukuman 2 tahun di Rutan Kebonwaru, Bandung. Tak lama menghirup udara segar, mereka pun kembali mengeluarkan keahlian mereka.

“Setelah kami lakukan pendalaman, ternyata kedua pelaku begal ini residivis kasus curas( pencurian disertai kekerasan) dan curanmor. Mereka baru keluar dari Rutan Kebunwaru pada akhir November kemarin.” ucap Kombes Irman Sugema, selaku Kapolrestabes Bandung di RS Sartika Asih, Jalan Moch Toha, Bandung, Selasa (11/12/).

Menurutnya, kedua pelaku merupakan spesialis tindak kejahatan curas. Kedua begal ini sering melancarkan aksinya di wilayah Bandung Timur yang dilakukan seikitar jam 22.00 WIB sampai jam 05.00 WIB.

Saat melancarkan aksi mereka, modus mereka memepet, kemudian menganiaya dan merampas kendaraan milik para korban. Kuat dugaan kedua begal ini menghilangkan nyawa Neng.

“Kuat dugaan merekalah pelakunya, menggingat kedua pelaku ini merupakan spesialis curas dan curat. Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Namun menggingat tindakan dan perilaku, mengarah ke mereka berdua,” ucap Irman.

Ditembaknya kedua pelaku begal ini berawal ketika mereka berdua sedang nongkrong di sekitaran Cinambo, jam 23,30 WIB. Petugas yang sedang menjalani tugas melihat lalu mendekati mereka berdua dikarenakan gerak gerik mereka yang mencurigakan.

Kedua pelaku ini kabur dengan sepeda motor ketika didekati oleh petugas. Aksi kejar-kejaran pun tidak dapat dielakkan. Kedua pelaku ini juga melakukan perlawanan dengan mengeluarkan sebilah pisau dan golok.

“Petugas pun melakukan tindakan tegas dengan menembak kedua pelaku ini dan meninggal dunia,” ucap Irman.

Polisi mengamankan dua unit sepeda motor hasil aksi mereka

Dari tangan kedua pelaku ini, polisi mengamankan dua unit sepeda motor hasil aksi mereka. Selain itu polisi juga mengamankan golok dan pisau yang digunakan pelaku saat menyerang petugas.

Sebelum diberitakan, Neng menghembuskan napas terakhirnya setelah koma selama tiga hari akibat kejadian begal. Kasus begal ini terjadi saat Nengpulang kerja pada hari Senin(26/11) di Jalan Soekarno Hatta, Bandung. Ketika itu Neng bersama dengan suaminya sedang pulang ke rumah di Riung Bandung. Neng ini tiba-tiba dipepet dan pelaku berusaha merebut tas Neng. Tas Neng tidak berhasil terambil, naasnya Nengterjatuh dan helmnya terlepas yang sebabkan kepalanya membentur aspal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *