Pembunuh Supir Go-Car Divonis Seumur Hidup, Keluarga Merasa Puas

Pembunuh Supir Go-Car Divonis Seumur Hidup, Keluarga Merasa Puas

Pelaku pembunuhan supir Go-car asal Sumatera Selatan, Palembang bernama Tyas dan Bayu mendapat hukuman vonis seumur hidup oleh majelis hukum. Keluarga sopir Go-car yang datang dalam sidang ini merasa sangat puas dengan hasil hukuman yang diberikan ini.

“Jika dikatakan puas atau tidak, tentunya tidak puas, karena suami saya sekarang sudah tidak ada. Namun kami sekeluarga sudah merasa sangat puas dengan hasil vonis. Dimana vonis ini lebih berat dibandingkan dengan tuntutan yang dikatakan Jaksa,” ucap Rohana, selaku istri dari korban supir Go-car Try Widyantoro di Pengadiilan Negeri Palembang, Rabu(17/10).

Rohana yang tidak pernah absen setiap sidang kasus pembunuhan suaminya ini sependapat sependepat dengan alasan dari hakim. Terutama Tyas yang berani menyerahkan dirinya dengan alasan mengakui dosanya. Tyas dan Bayu divonis karena terbukti telah melanggar pasal 365 ayat (4) KUHP tentang perampokan yang mengakibatkan korban kehilangan nyawa.

“Seperti yang dikatakan oleh majelis hakim yang tadi, mereka berdua itu menyerahkan diri dikarenakan dua teman lainnya ditembak mati. Coba saja jika tidak, pasti Tyas tidak akan menyerah,” ucap Rohana.

“Anak saya sampai saat ini masih trauma dan dirinya selalu menanyakan sosok ayahnya. Apalagi anak saya yang paling kecil dirinya masih berusia 2 tahun. Bahkan jika ada mobil putih yang lewat didepan rumah, dia selalu memanggil ayah, ‘ bu ayah hilang yaa? ‘ ” ucap Rohana.

Sebagai istri korban, Rohana mengaku pernah pesimis dengan tuntutan JPU yang ketika itu menuntut tyas dengan ancaman 18 tahun dan Bayu 20 tahun. Namun sekarang dirinya merasa puas dikarenakan hukuman yang didapatkan lebih berat.

“Saya tidak mengerti mengenai hukum, jika mereka ingin melakukan banding itu sudah urusan mereka. Saya hanya berharap mereka mendapatkan hukuman mati. Orang seperti mereka tidak layak untuk hidup karena dapat meresahkan masyarakat,” ucap Rohana.

Beberapa teman Supir Go-car yang hadir dalam sidang ini

Selain Rohana, juga terlihat beberapa teman Supir Go-car yang hadir dalam sidang ini. Ada juga keluarga korban Try yang terlihat selalu mendampingi jalannya persidangan dari awal.

Seperti yang diketahui, kedua terdakwa terlibat dalam kasus perampokan yang disertai dengan pembunuhan seorang supir Go-car di bulan Februari lalu. Hampir dua bulan lamanya pencarian dilakukan, polisi akhirnya berhasil mengungkap para pelaku peristiwa ini yang terjadi masih berusia remaja.

Selama perburuan, polisi terpaksa menembak mati Poniman dan Hengki yang dikarenakan mereka melakukan perlawanan. Pelaku Bayu ditembak dikedua kakinya dan Tyas menyerahkan diri dengan diantar kedua orang tuanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *