Niat Menghindari Kecelakaan, Pengemudi Motor Meninggal Jatuh Ke Jurang

Niat Menghindari Kecelakaan, Pengemudi Motor Meninggal Jatuh Ke Jurang

Berusaha menghindari kecelakaan dengan kendaraan lain, dua pengendara sepeda motor warga Bondowoso malah mengalami kecelakaan tunggal. Mereka ter jatuh ke dalam jurang yang ke dalamnya sekitar 10 meter, di pinggir Jalan Raya Pantura Kecamatan Banyuputih.

Satu korban bernama Baharudin (27) meninggal saat upaya penyelamatannya ke rumah sakit. Sementara itu , Karto(37), teman yang diboncengnya selamat, dan harus dilarikan kerumah sakit karena mengalami cedera.

“Satu korban meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit. Sementara satu teman nya selamat dan hanya menderita luka ringan,” ucap Iptu H Nanang Priyambodo, selaku Kasubbag Humas Polres Situbondo, Rabu(19/9).

Berdasarkan informasi yang di kumpulkan, insiden motor nyemplung ke jurang ini terjadi pada hari Rabu(19/9) dini hari tadi. Ketika itu, Baharuddin yang membonceng Karto mengendarai motor Yamaha Vixion dengan nomor polisi DK 5236 HT. Mereka datang dari arah Banyuwangi menuju ke Surabaya.

Saat mereka tiba di lokasi kejadian, tepatnya di KM 227,6 arah Surabaya, Baharudin yang mengendarai motor tiba-tiba kehilangan kendali. Di karenakan di saat yang bersamaan dari arah yang berlawanan ada kendaraan roda empat yang sedang berusaha untuk memotong kendaraan lain.

Baharudin lalu berusaha untuk menghindar ke arah kiri sampai kendaraan keluar dari bahu jalan. Namun seketika itu motornya mengalami oleng dan menabrak pembatas jalan. Lalu mereka terjun bebas ke dasar jurang yang berada di samping jalan.

Masyarakat sekitar baru mengetahui ke celakaan ini setelah korban yang selamat, Karto berusaha untuk mencari pertolongan. Dibantu oleh sejumlah warga, Baharudin akhirnya berhasil di evakuasi. Namun korban ini meninggal dalam perjalanan menuju ke rumah sakit.

“Tadi Unit Laka menuju ke lokasi kecelakaan untuk melakukan olah TKP. Hasilnya diduga korban ini sengaja menghindar ke arah kiri karena dari arah depan ada kendaraan roda empat yang berusaha untuk memotong
kendaraan lain nya. Namun korban ini malah mengalami ke hilangan kendali,” ucap Iptu Nanang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *