Serunya Pertandingan Tinju Mata Tertutup Yang diadakan di Mapolres Jember

Serunya Pertandingan Tinju Mata Tertutup Yang diadakan di Mapolres Jember

Pertandingan tinju yang satu ini sangatlah berbeda dengan tinju-tinju pada biasanya. Pertandingantinju yang diadakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72 ini sedikit unik, dikarenakan para pesertanya bertarung dengan kondisi mata yang ditutup.

Kondisi mata peserta ditutup menggunakan kain Hitam, peserta akhirnya harus mencari keberadaan lawan dahulu sebelum mereka melayangkan pukulan. Sebelum dimulainya pertandingan, badan mereka juga diputar-putar terlebih dahulu di dalam area ring. Keadaan ini semakin membuat para peserta semakin sulit untuk mengetahui keberadaan lawannya.

Banyak kelucuan yang terjadi dalam pertandingantinju ini yang dimana mata pesertanya ditutup. Kelucuan salah satunya ketika para peserta ini terus kesana kemari untuk mencari keberadaan lawannya. Bahkan beberapa dari mereka salah sasaran yang mengakibatkan mereka nyaris memukul penonton yang berada diluar ring. Ada kelucuan lainnya dimana peserta terjengkang akibat tersandung tali pembatas area ring.

Kehebohan penonton semakin membuat para pesertanya bersemangat. Meski mereka sering salah sasaran, para peserta ini tidak menyerah dalam mencari keberadaan lawannya.

Dikarenakan pertandinganini lebih bertujuan ke menghibur, sehingga tidak ada peraturan resmi dalam pertandingan ini. Salah satu ketentuannya yaitu pemenangnya ditentukan saat salah satu peserta berhasil menemukan dan memukul lawannya.

“Mata peserta sengaja ditutup guna melatih konsentrasi mereka dalam menemukan lawan. Siapa yang duluan menemukan lawan dan memukul pertama, dialah yang menjadi pemenang.” ucap Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, Sabtu (7/7).

Walaupun bertujuan untuk menghibur, tak dilupakan perlengkapan keamanan wajib dipakai

Walaupun lebih bertujuan untuk menghibur, tak dilupakan juga perlengkapan keamanan tetap wajib dipakai oleh para peserta. Seperti Pelindung Tubuh dan juga pelindung kepala. Para peserta juga mamakai sarung tinju sebagimana pertandingan tinju yang biasanya.

Pertandingan ini tidak hanya diikuti oleh anggota kepolisian saja, namun juga diikuti oleh anggot TNI. Anggot TNI yang datang diantaranya dari Batalyon 515 dan 509, kemudian Kodim 0824, Brigif 9, Secaba dan Batalyon Armed 8 Jember. Tak ketinggalan ada juga pihak jurnalis yang sering mempost di Polres Jember.

“Masing-masing pemenang mendapatkan hadiah sebesar 1 juta rupiah,” tambah Kusworo.

Dia menambahkan, tinju dengan mata tertutup ini adalah salah satu dari beberapa rangkaian kegiatan yang diadakan di Polres Jember dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-72. Mulai dari kegiatan yang bersifat sosial, pendidikan dan ada juga hiburan.

“Nah, khusus untuk pertandingan tinju tutup mata ini termasuk ke dalam kegiatan yang bersifat menghibur,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *