Pemudik Nikmati Makanan Khas Cirebon Gratis Yang Disediakan Polres Cirebon

Pemudik Nikmati Makanan Khas Cirebon Gratis Yang Disediakan Polres Cirebon

Sugeng Riyanto (35), pemudik asal daerah Tegal yang hendak balik ke Jakarta, terlihat dengan lahapnya menyantap makanan khas Cirebon. Makanan ini di sediakan di pos pelayanan terpadu Polres Cirebon. Pos ini di bangun di Mako Brimob Kompi IV Detasemen C Pelopor Polda Jawa Barat, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon.

Sugeng bersama dengan istri dan anaknya menikmati santapan gratis yang di sediakan oleh Polres Cirebon untuk para pemudik. Sejak pagi, makanan khas daerah Cirebon seperti Lengko, Nasi Kuning, dan Jamblang di bagikan secara gratis untuk para pemudik.

Dirinya merasa senang dengan adanya fasilitas yang disediakan oleh Polres Cirebon. Apalagi makanan yang disediakan merupakan makanan khas Cirebon. ” Tadi saya sarapan disini, dibagikan gratis. Tadi saya makan nasi kuning, rasanya juga enak, ” ucap Sugeng, di posko mudik, Sabtu (23/6).

AKBP Suhermanto selaku Kapolres Cirebon mengatakan kegiatan bagi-bagi makanan khas Cirebon untuk para pemudik ini adalah inisiatif dari pihaknya yang juga bekerja sama dengan sejumlah instansi untuk memberikan pelayanan semaksimal mungkin ketika arus balik Lebaran tahun 2018.

Suhermanto menambahkan, pemberian makanan gratis ini bertujuan untuk memulihkan kembali tenaga dan konsentrasi para pemudikyang akan kembali ke Jakarta.

“Mereka kan lelah, menempuh perjalanan yang panjang. Behenti sejenak disini dapat rileks sambil menikmati masakan khas Cirebon yang kami sediakan ada Lengko, Nasi kuning, dan Jamblang. Ada juga pijit gratis,” ucap Suhermanto.

Dia menambahkan, alasan pemilihan makanan khas Cirebon yang dibagikan ke parapemudik, dikarenakan Polres Cirebon ingin lebih memperkenalkan makanan khas Cirebon ini kepada para pemudik.

“Kita juga melakukan sosialisasi kuliner khas Cirebon. Sebelumnya kita juga pernah membagikan makanan dan juga menyediakan hiburan gratis di rest area KM 229 Tol Kanci,” ucap Suhermanto.

Suhermanto menambahkan, selain menyediakan makanan, pihaknya juga menyediakan sejumlah fasilitas lain yang dapat dinikmati oleh pemudik seperti test kesehatan, hiburan seni tradisional dan juga pijat gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *