Donald Trump Membuat Rentetan Pernyataan Keras Dalam Forum G7

Donald Trump Membuat Rentetan Pernyataan Keras Dalam Forum G7

Donald Trump selaku Presiden Amerika Serikat membuat beberapa pernyataan keras. Dia melakukan penyerangan terhadap Presiden Prancis, Perdana Menteri Jepang, dan juga Perdana Menteri Kanada.

Trump melakukan ancaman kepada Shinzo Abe, Perdana Menteri Jepang akan mengirimkan 25juta warga Meksiko ke Jepang. Ancaman ini ada dalam satu surat aneh yang membuat kaget semua pemimpin yang berjumpa di forum G7.

Dilansir dari AFP, Sabtu (16/6), ancaman mengejutkan ini muncul dari arena pertemuan G7 di Kanada, Jum’at(15/6) waktu setempat. Pertemuan ini diwarnai dengan perbedatan yang sengit terkait isu imigran, perdagangan dan terorisme.

Pertemuan tujuh negara demokrasi industrial ini diakhiri dengan kekacauan setelah Donald Trump tiba-tiba menolak untuk ikut mufakat. Trump juga melakukan penyerangan ke Justin Trudeau Perdana Menteri Kanada.

Di satu kesempatan, Trump menjelaskan perkara imigran sebagai sebuah permasalahan yang besar di Eropa. Trump lalu berkata dengan Shinzo Abe.

“Shinzo, anda tidak memiliki masalah seperti ini. Namun saya akan mengirimkan kenegara anda 25juta Orang Meksiko dan anda akan keluar secepatnya dari kantor anda,” ucap Trump yang memulai permasalahan di ruangan. Perkataan Trump ini diceritakan oleh pejabat Uni Eropa.

Topik kemudian berganti ke persoalan Iran dan terorisme. Trump kemudian berbicara tentang Emmanuel Macron, Presiden Prancis.

“Anda harus mengetahui tentang ini Emmanuel, semua teroris itu tinggal di Paris,” ucap Trump.

Jean-Claude Juncker, Presiden Komisi Uni-Eropa juga diserang oleh Trump dan disengaja berulang-ulang kali

Jean-Claude Juncker, Presiden Komisi Uni-Eropa juga diserang oleh Trump dan disengaja berulang-ulang kali Trump mendiskripsikannya sebagai seorang “Pembunuh Yang Brutal”. Pembicaraan Trump ini mengarah ke Kubu Antikartel dan pajak denda melawan perusahaan teknologi Amerika Serikat yang jumlahnya mencapai miliaran Dollar.

Perbedaan yang sangat Tajam terkait perdagangan mendominasi perjumpaan ini. Para pimpinan dunia dengan ekonomi yang tinggi bersikap melawan semua ancaman Trump yang ingin memaksakan tarif untuk impor aluminium dan besi.

Setelah melakukan penolakan pernyataan bersama, Trump dan semua pembantunya kemudian menyerang Trudeau. Trump mengatakan Trudeau merupakan sosok yang tidak jujur dan seorang penghianat.

Hari Jum’at(15/6), Trump menolak terkait laporan perselisihan, menyalahkan “Media Pembuat Berita Palsu” di Twitter, media yang Trump maksud ini sudah menyebarkan foto yang salah terkait dirinya, yaitu foto Ketika Trump terlihat baik-baik saja dengan semua pemimpin negara yang hadir di G7.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *