Novanto : Enggak Tahu Karena Saya Pingsan, Tanya Hakim Saat Kecelakaan Menabrak Apa?

Novanto : Enggak Tahu Karena Saya Pingsan, Tanya Hakim Saat Kecelakaan Menabrak Apa?

Setya Novanto, selaku Mantan Ketua DPR RI sangat lancar saat menceritakan kronologis terjadinya kecelakaan mobil. Yang menimpa dia bersama dengan Hilam Mattauch, seorang mantan wartawan tv Swasta dan Reza Pahlevi ajudannya. Kecelakaan ini terjadi pada tanggal 16 November 2017 diwilayah Permata Hijau.

Dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Tipikor Jakarta, Hari Jum’at(27/4) , Setya Novanto mengaku kecelakaan ini terjadi ketika dia bersama dengan Hilman dan Reza yang akan pergi ke studio Metro TV dalam keperluan wawancara.

Mereka jalan dari gedung DPR sore hari sesaat sebelum waktunya Salat Magrib. Ketika itu, sedang terjadi hujan dan mereka buru-buru untuk menyerahkan diri ke KPK.

Novanto menambahkan ketika di perjalanan pihak Metro TV tempat Hilman bertugas menelepon Hilman mengatakan kepentingan wawancara secara langsung.

Karena mendapatkan konfirmasi dari pihak kantor, ucapNovanto, Hilam yang saat itu sebagai supir mempercepat laju mobilnya dan cukup tinggi. Namun, Novanto tidak mengetahui secara pasti berapa kecepatan mobil ketika itu.

Khawatir tidak tepat waktu saat tiba di kantor Metro Tv, pihak Metro Tv pun meminta untuk melakukan wawancara secara langsung melalui telepon. Akhirnya pihak Metro Tv pun menelepon melalui Hilman dan ovantopun diwawancara sekitar 3 menit.

“Akhirnya mencari jalan yang lebih mudah untuk melakukan bicara melalui livephone. Dari sinilah saya berbicara kepada pihak Metro TV, meminta maaf karena saya akan menghadiri pihak KPK jam 8 bersamaan dengan DPD 1 seluruh Indonesia,” jelas Novanto ketika bersaksi untuk terdakwa dokter Bimanesh dalam kasus dugaan menghalangi penyidikamn kasus e-KTP.

Novanto duduk dikursi tengah bagian kiri, tepat di belakang Reza Pahlevi

Novantomengatakan dirinya duduk dikursi tengah bagian kiri, tepat di belakang Reza Pahlevi yang duduk dikursi depan disamping Hilman.

Setelah siap melakukan wawancara melalui telepon, pihak Metro TV menghubungi Hilman sebanyak beberapa kali, ucap Novanto. Hilman pun lumayan disibukkan dikarenakan menerima telepon dari kantornya sambil mengemudi.

Novanto mengatakan dirinya juga sempat memperingatkan Hilman agar berhati-hati mengemudi dikarenakan terjadi hujan dan kondisi jalan lumayan licin.

Benar saja, belum tiba di Kantor Metro TV, mobil yang digunakan Novanto mengalami kecelakaan.

Novantomengatakan dirinya mengalami benturan dibagian kepala dan tangan ketika mobil yang dikemudikan Hilam menabrak sesuatu.

“Ketika itu mobil menabrak apa? Tiang Listrik kah? ” tanya pak Hakim.

Novantomenjawab dirinya tidak menginggat apa-apa yang ditabrak oleh Hilam malam itu. Kecelakaan ini terjadi begitu cepat, tambahNovanto.

“Saya enggak tahu, tahu-tahu brak. Saya pingsan, benturan terjadi di kepala dan siku saya, keras, sangat sakit,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *