Kegemukan Bisa Memicu Berbagai Penyakit Berbahaya

Kegemukan Bisa Memicu Berbagai Penyakit Berbahaya

Kegemukan sampai obesitas nampaknya saat ini menjadi faktor kesehatan yang harus dihindari. Banyak faktor penyebab kegemukan seperti pola hidup tidak sehat, Konsumsi makanan cepat saji, stress dan tidak berolahraga banyak menjadi kebiasaan masyarakat saat ini.

Untuk membuatmu mengetahui tidak baik dengan tubuh yang gemuk. Maka sebelumnya perlu dipahami bahaya kesehatan yang bisa datang akibat mempunyai badan yang terlalu gemuk. Apa saja sih itu? Seperti dilansir dari boldsky.com inilah beberapa penyakit yang bisa datang karena tubuhmu terlalu gemuk.

Menurunnya daya ingat
Menurunnya daya ingat bisa terjadi karena kelebihan minyak dalam tubuh yang menyebabkan kolesterolmu naik. Tingkat kolesterol ditubuhmu yang tinggi ini dapat menyebabkan resiko terkena penyakit Alzheimer dan Demensia.

Osteoarthritis
Osteoarthritis merupakan penyakit dimana kondisi pergelangan kaki, tulang rawan lutut ataupun siku mengeras. Hal ini mengakibatkan saat anda bergerak menjadi sakit. Kelebihan lemak dalam tubuh menjadi salah satu faktor penyebab penyakit ini.

Gangguan Kelenjar Endokrin
Kelenjar Endokrin berfungsi dalam menghasilkan berbagai jenis hormon fungsional menuju ke dalam darah. Kelebihan lemak dalam tubuh bisa mengurangi kinerja hormon ini yang mengakibatkan kurang stabilnya fungsional tubuh anda.

Sakit Kepala atau Migrain

Kelebihan berat badan juga bisa menyebabkan seseorang sering mengalami migrain atau sakit kepala. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa kandungan lemak yang berlebihan dalam tubuh akan mencegah aliran darah yang kaya oksigen menuju kepala. Yang mengakibatkan anda mudah menderita sakit kepala

Penyakit Batu Empedu
Penyakit batu empedu berasal dari kolesterol dan lemak yang menggeras di empedu. Obesitas merupakan salah satu penyebab utama penyakit batu empedu karena kandungan kolesterol dan lemak dalam tubuh yang berlebihan.

Sembelit
Sembeli biasanya disebabkan karena kotoran yang mengeras karena kurangnya mengkonsumsi makanan yang mengandung serat. Sembelit juga bisa muncul akibat obesitas yang membuat kotoran dalam tubuh mengeras dikarenakan lemak dalam tubuh yang berlebihan.

Infeksi Jamur di Kulit
Banyak penelitian menunjukkan bahwa orang yang memiliki berat badan berlebihan lebih beresiko terkena infeksi jamur. Ini dikarenakan dalam tubuh mengandung kebanyakkan lemak. Dengan banyaknya lemak dalam tubuh otomatis keringat yang tubuh anda hasilkan juga bertambah. Semakin banyak keringat mengakibatkan semakin beresiko timbulnya infeksi jamur di berbagai bagian tubuh anda.

Resiko bayi lahir prematur
Kegemukan bisa menyebabkan tidak seimbangnya hormon yang bisa mengakibatkan infertilitas pada perempuan. Selain itu, wanita yang gemuk juga lebih beresiko melahirkan bayi yang prematur. Hal ini karena kelebihan lemak yang mengakibatkan tidak seimbangnya hormon dalam tubuh.

Kanker Uterus
Obesitas juga bisa menyebabkan kanker uterus pada wanita. Hal ini karena kelebihan lemak yang menyebabkan rahim wanita membesar.

Kanker Prostat
Kanker prostat merupakan jenis kanker yang paling banyak menyerang kaum pria. Kelebihan lemak ditubuh bisa menyebabkan kelenjar prostat menjadi besar yang dapat memicu perkembangan sel kanker di organ ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *