Lorenzo Mengatakan Tidak Akan Pernah Melupakan Pirro

Lorenzo Mengatakan Tidak Akan Pernah Melupakan Pirro

Lorenzo Mengatakan Tidak Akan Pernah Melupakan Pirro – Lorenzo mengatakn dirinya tak akan pernah melupakan seseorang yang telah, berjasa pada karirnya. Pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo akhirnya benar-benar memberikan konfirmasi bahwa eks rider GP250 asal Spanyol sekaligus eks rivalnya, Alex Debon sebagai pelatih balapnya di MotoGP mulai musim ini. Meski begitu, Lorenzo menegaskan bahwa kehadiran Debon bukanlah untuk menggantikan Michele Pirro, yang telah mendampinginya sepanjang musim lalu.

Lorenzo merupakan rider MotoGP pertama yang memunculkan tren “rider coach” atau pelatih balap. Sejak 2010, yakni tahun ketiganya bersama Yamaha, Lorenzo bekerja sama dengan Wilco Zeelenberg, yang sampai saat ini tetap menjabat sebagai rider analyst di tim yang sama dan kini membimbing Maverick Vinales.

Pindah ke Ducati, Lorenzo tak diikuti Zeelenberg. Pirro yang menjabat sebagai test rider utama Ducati sejak 2013 pun ditunjuk sebagai pelatih Lorenzo. Meski begitu, jadwal uji coba MotoGP dan jadwal balap CIV Superbike membuat Pirro cukup sibuk, belum lagi ia juga mendampingi Andrea Dovizioso. Atas alasan ini, Lorenzo menggaet Debon.

“Saya tak suka nama macam ini; pelatih atau sejenisnya, hanya karena saya yang pertama menerapkan metode ini, karena saya rider yang memperhatikan lintasan bersama Wilco. Saya yakin empat mata lebih baik daripada dua. Alex bisa memberi saya beberapa arahan dan Michele bisa memberi arahan lainnya. Jika digabung, kami bisa membentuk tim yang lebih baik,” ujarnya kepada Crash.net.

Debon yang pernah menjadi pembalap sekaligus test rider Aprilia Racing, membuatnya punya sejarah kerjasama dengan General Manager Ducati Corse, Gigi Dall”Igna yang juga pernah menjadi direktur teknis Aprilia. “Alex banyak pengalaman, pernah bekerja dengan Gigi. Ia mengenal saya dengan sangat baik. Ini sangat penting. Tapi saya tak mau melupakan Michele. Ia akan tetap hadir dalam balapan dan tetap jadi bagian penting tim kami,” ujarnya. Ia juga mengatakan, bahwa tahun 2018 ini ia akan berjuang untuk mendapatkan gelar bergengsi itu.

 

www.DEWADOMINOQQ.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *