Hero Support Favorit Di Dota 2 Patch 7.02

Hero Support Favorit Di Dota 2 Patch 7.02

Hero Support Favorit Di Dota 2 Patch 7.02. Semenjak patch terbaru ini, hidup support sepertinya menjadi sangat indah. Mengingatperubahan kunci yang terjadi seperti jumlah bounty rune yang jadi lebih banyak dan sentry ward yang kini dijual satuan dengan harga 100 Gold. Setelah perubahan tersebut, siapakah hero support yang berhasil adaptasi dan jadi support favorit di Dota 2 patch 7.00 – 7.02? Ini dia beberapa diantaranya.

Rubick

Hero ini memang terbilang fleksibel untuk berbagai keadaan. Dibekali dengan disable dan burst damage yang cukupan, membuat hero ini jadi selalu benar untuk di-pick untuk berbagai keadaan. Terlebih kehadiran Spell Steal membuat kekuatan hero ini bertambah seiring dengan spell yang dimiliki oleh hero lain.

Dengan sedikit buff pada patch 7.00 – 7.02 kemarin, yaitu penambahan damage Fade Bolt dan pengurangan persentase damage reduction setiap bounce membuat hero ini baik dijadikan pilihan. Hal lain yang membuat hero ini jadi favorit adalah perbaikan sistem ekonomi di Dota 2, dengan jumlah bounty rune jadi empat buah, dan talent yang menambah GPM, sehingga dapat membuat support pun jadi bisa ikut kaya seiring perjalanan permainan.

Rubick yang notabene jadi tambah kuat bila memiliki item entah itu blink dagger atau mungkin aghanim, jelas membuat hero ini cocok untuk di-pick pada patch kali ini. Secara pickrate hero ini memiliki tingkat pick yang tinggi, yaitu 31%, hero kedua yang paling di-pick setelah Pudge di bracket MMR 5k.

Earth Spirit

Ketika pertama kali diperkenalkan ke dalam Captain Mode pada patch 6.86 kemarin, para pemain pro langsung paham, di luar dari nerf yang terjadi para hero ini, ia tetap jadi hero yang kuat jika di-pick. Sementara ketika memasuki patch 7.00, ia menjadi kuat berkat kehadiran talent yang menyokong hidup hero ini.

Dua talent yang menjadi faktor semakin kuatnya Earth Spirit di patch 7.00-7.02 adalah talent GPM dan spell amplification, yang membuatnya bisa kaya meski tak banyak farm, dan lebih sakit di dalam pertarungan. Terlebih kehadiran 4 bounty rune pada patch 7.00-7.02, membuat hero roamer seperti Earth Spirit jadi amat diuntungkan.

Jika dahulu roamer harus berhasil mendapat kill agar dapat berkembang seiring permainan, dengan update terkini, Earth Spirit tak musti melulu dapat kill. Setidaknya ES bisa ambil bounty jika ia gagal dapat kill. Meski pick rate hero ini tak setinggi Rubick, tapi win rate hero ini terbilang tinggi yaitu 75%.

Ogre Magi

Hero ini bisa dibilang jadi hero support paling favorit di antara hero lain. Hal ini tak lain dan tak bukan karena fleksibilitas yang dimiliki hero ini. Selain disable slow dan stun yang dimilki, kehadiran Bloodlust juga semakin membuat hero ini jadi sinergi dengan hero carry yang ada. Sempat di nerf dengan mengurangi MS pada 7.01 dan intelligence growt pada 7.02, pick rate hero ini memang terbilang menurun.

Dalam pertandingan pub, pickrate hero ini menurun dari 12% menjadi 10%. Sementara pada bracket MMR 5k hero ini masih menjadi favorit dengan pickrate sebesar 17%. Namun winrate hero ini tak seberapa, dengan 51% saja dari pick rate tersebut.

Keeper of The Light

Sempat mendapat nerf yang cukup menyakitkan, yaitu meningkatkan mana cost skill Mana Leak menjadi konstan 150 mana. Namun di sisi lain hero ini juga ternyata di-buff meski dampaknya tak seberapa. Hero ini terbilang tak begitu populer di pub dengan 6% pick rate. Hal tersebut wajar adanya mengingat bermain KoTL memang tidak semudah itu dan tidak punya skill disable yang sederhana seperti point-click stun.

Namun dalam kancah kompetitif KoTL menjadi hero paling diperebutkan kedelapan, dengan 10 kali pick dan 11 kali ban. Hero ini menjadi favorit Team Liquid pada SL i-League Season 3 kemarin, karena bisa jadi rekan dual lane yang baik. Hal tersebut dikarenakan Chakra Magic yang bisa bantu kembalikan mana rekan satu tim. Dan Illuminate yang bisa beri burst damage jika didaratkan dengan tepat.

Terlebih dengan perubahan sistem ekonomi di Dota 2, late game KoTL bisa amat bermanfaat. Dengan menggunakan upgrade Aghanim, KoTL membantu tim untuk kendalikan vision bagian map.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *