CARA BERMAIN CAPSA SUSUN DI VIPMANDIRIQQ

Capsa susun/Capsun

Capsa susun,-Pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara bermain capsa susun. Capsa susun atau biasa yang disebut “Capsun” adalah salah satu permainan favorit dalam game kartu.

Untuk kawan-kawan yang belum tahu cara memainkkanya, hari ini kami akan memberikan panduan tentang cara dan aturan dalam bermain capsa susun.

Dalam bermain capsa susun. Kartu dengan angka 2 adalah yang paling rendah, sedangkan AS adalah yang paling tinggi. Permainan kartu capsa susun terdiri dari 3 baris susunan kartu yaitu:

* Susunan baris bawah (5 kartu)
* Susunan baris tengah (5 kartu)
* Susunan baris atas (3 kartu)

Game capsa ini juga disebut Capsa (5-5-3). Susunan yang benar dalam bermain capsa susun adalah, baris bawah (5 kartu) haruslah kartu yang paling tinggi, susunan baris tengah (5 kartu) tidak boleh lebih tinggi dari susunan baris bawah dan susunan baris atas (3 kartu) adalah sususan yang paling rendah.

Berikut akan kami jelaskan urutan kartu paling besar dalam bermain Capsun

1. Dragon – Kartu dengan urutan A,2,3,4,5,6,7,8,9,10,J,Q,K

2. Royal Flush – Kombinasi susunan 5 kartu tertinggi dengan angka yang berurutan dimulai dari angka 10 dan diakhiri AS, kembangnya juga harus sama

3. Straight Flush – Merupakan kombinasi 5 kartu berurutan serta kembangnya juga sama, tetapi tidak ditentukan dimulai dari angka berapa.

4. Four of kind (Piting) – Kombinasi 4 kartu yang berangka sama dengan dilengkapi dengan 1 kartu bebas. Di dalam kombinasi ini yang berperan penting adalah 4 kartu yang mempunyai angka yang sama, sedangkan 1 kartu berikutnya hanyalah sebagai pelengkap. Apabila kombinasi 4 of kind melawan kombinasi yang sama, maka yang menajdi penentu adalah angka tertinggi yang terdapat pada 4 kartu tersebut.

5. Full House (Polo) – Merupakan kombinasi antara 1 pair dan 3 of kind (threes). Kombinasi Full House ditentukan dari 3 of kind threesnya. Misalnya Full House J (3-3-J-J-J) melawan Full House Ace (2-2-A-A-A). Maka yang menang adalah Full House Ace, walaupun pair di Full House J lebih besar.

6. Flush (Sama Kembang) – Merupakan kombinasi 5 kartu dengan kembang yang sama. Dalam susunan ini yang kembang sekop merupakan kembang yang paling tinggi, dan wajik adalah kembang paling rendah. Jika terdapat kombinasi kembang yang sama, maka akan dibandingkan dari angka kartu tertinggi.

7. Straight (Seri berurutan) – Merupakan kombinasi 5 kartu dengan angka yang berurutan. Misalnya 2-3-4-5-6, atau 8–9-10-J-Q. Bila straight melawan urutan straight yang sama, maka yang menentukan adalah kembang pada angka yang paling besar.

8. Three of a Kind (Threes) – Kombinasi kartu yang memiliki angka yang sama. Jika diletakkan pada susunan bawah atau tengah, 2 kartu yang lain hanyalah pelengkap.

9. Two pair – Susunan dua pasang kartu pair, ditemani dengan 1 kartu acak. Jika ditemukan dua player memiliki Two Pair di susunan kartu yang sama maka, yang menjadi penentu kemenangan adalah pair yang paling besar dan kemudian kembangnya.

10. Pair – Sepasang kartu dengan angka yang sama, dimana pair 2 menjadi yang paling rendah dan pair As adalah yang paling tinggi. Jika Pair bertemu dengan Pair dengan angka yang sama, maka yang menjadi penentu adalah 3 kartu acak yang menjadi pendamping pair tersebut.
Sekian Penjelasan dari kami, semoga bermanfaat untuk kawan-kawan yang membaca^^.

 

Baca juga Cara Bermain Poker Di VIPMANDIRIQQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *